Buku

Menampilkan 3 entri dari 3 hasil.  

Konsorsium Kaukus Parlemen Bersih DIY adalah gabungan masyarakat sipil di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang sedang melakukan advokasi untuk menekan korupsi.

Buku ini adalah buku tentang keterjebakan, keterpenjaraan, tentang involusi Indonesia dalam tahun-tahun pertama Reformasi. Pada fase inilah penulis buku ini, Cornelis Lay, teringat pada penggambaran Geertz yang suram mengenai petani Jawa dan Bali yang terjebak dalam involusi tanpa berkesudahan. Pengalaman tahun-tahun awal transisi kita mengungkapkan, lebih luas dari yang digambarkan Geertz, Indonesia sedang menghadapi involusi di sembarang sektor dan di sembarang ruang di republik ini. Dan hasilnya pun sangat nyata, “kemiskinan” dan “distribusi kemiskinan” di berbagai sektor. Di ranah politik, ia menjadi kemiskinan politik. Namun, apakah keterjebakan ini akan berlangsung terus selamanya? Buku ini akan menggiring pembaca untuk berefleksi lebih dalam menyelami involusi politik melalui esai-esainya dengan bahasa tajam dan bernas

Kehadapan Bapak/Ibu/Saudara, kami sajikan suatu telaah akademis terhadap gagasan untuk mendirikan suatu pemerintah daerah baru, yakni Pemerintah Kabupaten Puncak sebagai pemekaran dari Kabupaten Puncak Jaya, di Provinsi Papua. Dokumen ini disusun dengan kesungguhan hati dan didasari standar penyusunan karya ilmiah yang ketat. Hal ini dimaksudkan agar kesimpulan dan rekomendasi kebijakan yang disusun bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, dan sekaligus memberikan manfaat yang maksimal bagi kepentingan nasional dan daerah.