Bedah Buku

Bedah Buku

Bedah Buku

Kawasan Pesisir Semarang-Demak mengalami penurunan permukaan tanah tiap tahunnya lantaran pembangunan yang dilakukan di wilayah pesisir baik dalam bentuk industri maupun rencana pembangunan tanggul dan tol laut, perubahan iklim, ekstraksi air tanah yang berlebihan dan pembebanan bangunan yang tinggi. Penurunan Permukaan tanah tersebut berakibat pada terjadinya banjir dan abrasi yang berdampak fatal pada pemukiman warga sekitar yang mengakibatkan penduduk Tambak Lorok, Tanjung Mas dan Kamijen harus meninggikan rumah per sepuluh tahun setinggi 2,5 meter dengan biaya mencapai Rp 600.000/truk bermuatan tanah urug.

Rabu, 13 Mei 2020, diskusi dan soft launching Buku "Menegosiasi Ulang Indonesia" digelar via live streaming bersama Abdul Gaffar Karim (Penulis Buku, Dosen Departemen Politik dan Pemerintahan UGM), Maria J.C. Schouten (Gurubesar Antropologi di Universidade da Beira Interior, Portugal) dan Valina Singka Subekti (Gurubesar Ilmu Politik di Universitas Indonesia).

Digelar santai di Kafe Hotel Summer, Senin (7/12/2015), buku Berebut Kontrol Atas Kesejahteraan dibedah tuntas. Buku setebal 402 halaman itu menyajikan tulisan mengenai kasus-kasus politisasi demokrasi di tingkat lokal.