Buku

Menampilkan 5 entri dari 5 hasil.  

Masyarakat Pulau Numfor, Provinsi Papua Adalah baviaan dari mereça yang selama ini sangat merindukan kehadiran negara dalam bentuknya yang paling mendasar, pelayanan publik dan pembangunan ekonomi yang berkeadilan

Pemikiran di balik buku ini melihat betapa selama ini proses pembacaan “masyarakat islam” adalah sekedar diwawancarai. Baik ilmuwan , cendekia, ulama, stay took islam yang dijadikan sampling analisis penelitian yang selama ini seaman-akan mewakili “ Rakyat Islam Indonesia”

Buku ini mengkisahkan Partai Demokrasi Indonesia yang berkembang menjadi sebuah kutub yang tidak saja melawan kecenderungan, tetapi juga menguras lebih banyak energi penguasa selama lebih dari satu dasawarsa.

Selama ini, ada kecenderungan dominasi perspektif modernis rasional-komprehensif dalam kajian analisis kebijakan. Sayangnya, dominasi perspektif ini telah mencapai level mendekati hegemonik sehingga menutup mata sebagian besar publik awam tentang keberadaan berbagai perspektif alternatif. Selama ini, analisis kebijakan identik dengan kerumitan dan kompleksitas yang hanya bisa diatasi oleh mereka yang “ahli”. Mitos inilah yang ingin digugat melalui modul ini. Selain menjabarkan langkah-langkah praktis dalam menganalisis proses kebijakan, terlebih dahulu mengajak para pembaca untuk back to basic dalam melakukan analisis. Pemahaman metodologis, model, dan posisi yang dipilih seorang analis merupakan hal mendasar dan krusial dalam membangun analisis yang berkualitas dan berkarakter, disamping kepiawaian dalam menggunakan berbagai metode dan instrumen analisis.

Lebih dari dua puluh tiga tahun lalu, organisasi Gay pertama di Indonesia didirikan di Yogyakarta. Organisasi tersebut memberi warna berbeda bagi dunia gerakan di Yogyakarta yang telah diisi dengan berbagai organisasi. Organisasi tersebut bernama PGY, Persaudaraan Gay Yogyakarta. Buku ini melacak tentang gerakan Gay di Yogyakarta dari awal mula terciptanya gerakan hingga sekarang. Buku ini juga memotret pertarungan wacana Gay dengan wacana kuasa agama dan negara yang telah berlangsung selama ratusan abad.